Minggu, 05 Januari 2014

Cek kepemilikan Domain

Bagaimana cara Cek kepemilikan Domain? milik siapa Domain tersebut....?
saya tulis disini supaya saya gak lupa, dan...biar para pembaca juga jadi tahu... iya kan??  :)

Contohnya saja, walaupun Blog Saya ini memakai blogspot, tetapi saya membeli domain sendiri... www.dearhendra.com.

Ada banyak cara untuk dapat melihat ini, salah satunya coba deh yang ini..

1. Ketik www.namadomain.com, lalu ketikkan nama domain yang akan dicek. Disitu akan terlihat apakah domain yang kita maksud sudah dimiliki atau belum, dan biasanya dibagian bawahnya akan diberikan alternatif domain, contoh seperti gambar kanan ini.


2. Setelah melihat domain, bila sudah dimiliki akan muncul, lihat status kepemilikan, misalnya, status kepemilikan dearhendra.com, akan terlihat seperti pada gambar sebelah kiri ini.

Nah, gampang bukan? atau anda berminat buat domain sendiri?? kalau begitu....cek aja domainnya,..... kalau masih kosong, langsung aja dibeli....


cara lain? ada....cek aja di ..
1.https://instantdomainsearch.com/ kalau dah di-klik aja WHO IS, kalau mau lihat siapa pemiliknya.
2. http://domize.com  atau di
3. http://www.domainhole.com 
4. www.idwebhost.com
dan banyak lagi yang menyediakan jasa ini...





salam,
Hendrawan





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan